Home Uncategorized Latihan Tari

Latihan Tari

1602
93
SHARE

 

Seni menurut media yang digunakan terbagi 3 yaitu :Seni yang dapat dinikmati melalui media pendengaran, Seni yang dinikmati dengan media penglihatan dan Seni yang dinikmati melalui media penglihatan dan pendengaran.
Kali ini, kita membahas salah satu kegiatan seni yang dinikmati dengan media penglihatan yaitu Latihan Tari yang merupakan proker rutin dari UKH Seni Himpunan Mahasiswa Administrasi Niaga. Latihan ini dikoordinatori langsung Koordinator UKH itu sendiri yaitu A. Rezhita Rezkiani. Kegiatan yang dilakukan setiap lebih mengajarkan kepada tari tradisional. Selain itu, mereka juga mengadakan latihan gabungan bersama anak seni dari himpunan jurusan lain seperti Himpunan Mahasiswa Akuntansi. Tari tradisional yang diajarkan pun beragam. Mulai dari tari yang berasal dari provinsi kita Sulawesi Selatan yang diantaranya Tari Paduppa, tari Toraja, Tari Indang, Tari Pakkarena dan Tari 4 Etnis. Selain itu diajarkan juga tari Nusantara yang meliputi dari daerah Padang, Betawi, Kalimantan dan Papua.
“ Mengapa tari tradisional? Selain saya mempunayai basic pada bidang itu. Saya juga berpikir bahwa kita perlu menjaga kelestarian budaya yah salah satunya dengan mengajarkan tari tradisional. Karena kalau bukan kita sendiri siapa lagi yang akan melestarikannya.” tutur A. Rezhita Reskiani
Dari apa yang telah diajarkan, para mahasiswa Administrasi Niaga biasa menampilkan kemapuan mereka dalam menari pada kegiatan-kegiatan besar Himpunan, Pentas Seni dan Acara Pernikahan.

LEAVE A REPLY