Home PRESS RELEASE Selamat Hari Bumi

Selamat Hari Bumi

548
2
SHARE

22 April diperingati sebagai Hari Bumi sedunia. Seluruh dunia menunjukkan dukungannya untuk menjaga bumi dari lingkungan yang kotor, sampah yang kian menumpuk, dan dari udara yang tidak bersih. Hari Bumi dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia ini yaitu bumi.

Mari kita bersama-sama menjaga dan merawat kebersihan dilingkungan sekitar kita sehingga menciptakan lingkungan yang sehat, udara yang bersih, indah dan asri. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit seperti demam berdarah, malaria,dll. Sehingga terciptanya lingkungan yang damai. Semua ini dapat dapat terjadi apabila kita menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita.

Untuk menjaga kebersihan lingkungan kita bisa mulai dari rumah masing-masing, kita lakukan dengan merawat dan membersihkan halaman rumah. Mari biasakan diri dengan pola hidup bersih. Adapun sampah yang dihasilkan rumah tangga kita pilah menjadi tiga, sampah organik, sampah non organik dan sampah botol. Dengan pemilahan jenis sampah ini akan sangat bermanfaat, sampah organik bisa kita jadikan kompos sehingga bermanfaat untuk menyuburkan tanah dan tanaman. Sampah non organik kita kumpulkan dan kita jual ke pengepul untuk didaur ulang sehingga memberikan nilai lebih. Hal yang tidak kalah penting  adalah menanam tanaman. Tanaman mempunyai banyak fungsi yaitu sebagai penyaring debu, penyimpan air tanah, penyejuk dan pendingin alami.

Adapun Hari bumi menurut salah satu Mahasiswa Administrasi Niaga yaitu, “Menurut saya hari bumi itu hari dimana kita harus mengingat bahwa bumi harus dilindungi kaya di menjaga kelestarian bumi dengan cara jangan boros Sumber daya seperti air, listrik dll ” (Sari triwulandari)

Semoga saat bumi pulih kembali, kita masih diberi kesempatan untuk menikmati udara yang sejuk dan indahnya langit.
LEKAS MEMBAIK BUMIKU

Selamat hari bumi 22 April 2020 mari menjaga lingkungan kita dengan tidak membuang sampah sembarangan, dengan begitu bumi kita akan bersih dan sehat 💚

#haribumi
#jagalingkungan
#Familyforever
#Hmanpnup

https://id.m.wikipedia.org/wiki/Hari_Bumi
https://kominfo.lomboktimurkab.go.id/baca-berita-149-jaga-kebersihan-mulai-dari-lingkungan-sekitar-kita.html

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY