Home PRESS RELEASE Buka Puasa Bersama

Buka Puasa Bersama

1673
5
SHARE

Jum’at, 15 Mei 2020, tepatnya 22 Ramadhan 1441 H. Pengurus Harian Himpunan Mahasiswa Administrasi Niaga menjalankan salah satu program kerja dari Departemen Kerohanian. Dengan semangat kekeluargaan kami bersama-sama menuju lokasi, yakni Panti Asuhan Rini Ashabur, Jl. BTN Mangga 3 Blok H5 No.24. Kegiatan yang di lakukan adalah salah satu bentuk kesadaran kemanusiaan untuk berbagi kepada sesama. Mungkin hanya sebuah tindakan kecil dipandangan manusia, tapi InsyaaAllah menuai keberkahan dari sang Maha Kuasa. Kegiatan dimulai dari berbuka puasa dengan anak-anak panti dan selanjutnya pemberian sedekah berupa sembako kepada pengurus panti asuhan tersebut.
Dan bagaimanakah sedekah itu menjadi perlu diperhatikan? Berikut ini salah satu hadist beserta penjelasannya.

Dari Abu Umamah r.a., Nabi saw. bersabda, “Wahai anak Adam, seandainya engkau berikan kelebihan dari hartamu, yang demikian itu lebih baik bagimu. Dan seandainya engkau kikir, yang demikian itu buruk bagimu. Menyimpan sekadar untuk keperluan tidaklah dicela, dan dahulukanlah orang yang menjadi tanggung jawabmu.” (Muslim).

Meskipun niat baik ini terlihat kecil, namun bermakna sangat besar bagi mereka anak-anak panti yang jarang merasakan keceriaan semacam ini.

Abu Hurairah RA meriwayatkan, Nabi SAW bersabda, “Perbuatan paling baik ialah engkau memasukkan kebahagiaan kepada saudara yang mukmin dan Muslim, atau engkau membayar utangnya, atau memberinya roti.” (Hadis Hasan).
Oleh karena itu, tanamkanlah sifat-sifat baik dengan salah satunya berbagi kepada sesama. Kaya miskinnya kita tidaklah diukur dari seberapa banyak jumlah harta yang dimiliki, melainkan seberapa banyak kita memberi kebahagiaan dan meringankan tangan untuk berbagi.

Lancarnya acara pada hari itu merupakan tolak ukur keberhasilan program kerja dari Departemen Kerohanian. Kegiatan berakhir pada pukul 19.30 WITA.
Sebelum beranjak meninggalkan tempat, teman-teman pengurus menyempatkan untuk berdoa bersama-sama agar apa yang dilakukanya bernilai ibadah di sisi Allah SWT

5 COMMENTS

  1. What i don’t understood is in reality how you’re not really a lot more neatly-appreciated than you might be now. You are so intelligent. You understand thus significantly in terms of this subject, made me personally believe it from so many various angles. Its like men and women don’t seem to be fascinated until it is one thing to do with Woman gaga! Your own stuffs excellent. At all times deal with it up!

  2. I just want to tell you that I am just new to weblog and honestly enjoyed you’re website. More than likely I’m planning to bookmark your site . You certainly come with impressive writings. Appreciate it for sharing your webpage.

LEAVE A REPLY