Home PRESS RELEASE Selamat Hari Buku Nasional

Selamat Hari Buku Nasional

1497
63
SHARE

Hari Buku Nasional jatuh pada tanggal 17 Mei yang bertepatan dengan peresmian perpustakaan Nasional. Hari buku Nasional dirancang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya membaca buku.

Dengan membaca buku, kita bisa menghemat beberapa puluh bahkan beberapa ratus tahun loh. Mengapa demikian?

Buku merupakan jendela dunia jadi ketika kita membaca buku, kita bisa mendapatkan ilmu pengetahuan dan mengetahui lebih luas tentang dunia luar yang sebelumnya kita belum ketahui.

Pikirkan, seseorang yang berhasil pasti melakukan beberapa puluh tahun untuk berada dalam posisinya yang sekarang. Tidak hanya itu, dia juga menggunakan waktu puluhan tahun itu dengan beragam pengalaman serta pahit manisnya kehidupan yang sudah dia jalani. Saat pengalaman beberapa puluh tahun yang sudah dia tempuh tersebut dia berikan lewat tulisan, sehingga kita bisa membaca pengalamannya lewat buku. Jadi jelas ini adalah suatu hal yang sangat bernilai.

Teman-teman tidak perlu menggunakan beberapa puluh tahun untuk merasakan pahit dan getirnya perjuangan menuju keberhasilan seperti mereka. Semua ini sudah diintisarikan menjadi satu tulisan berbentuk buku yang dapat teman-teman sekalian baca.

Membaca buku yaitu membaca kehidupan. Mempelajari satu buku biografi sama dengan anda mempelajari kehidupan. Pikirkan, harga satu buku sungguh tidak sepadan dengan pengetahuan yang anda peroleh di dalamnya.

Jadi untuk teman-teman yang ingin mendapatkan buku, namun belum bisa membeli buku, tidak perlu khawatir teman-teman bisa mendatangi perpustakaan di kota kalian, atau yang ada di kampus kita tercinta yaitu perpustakaan B.J Habibie Yang Berada di Kampus Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP).

Di sana tersedia banyak buku-buku tebal yang tidak terhitung jumlahnya dengan beragam jenis subjek, serta mereka tiada hentinya menyediakan buku-buku baru hingga teman-teman tidak pernah kehabisan bahan bacaan. Sayangnya perpustakaan di Indonesia kurang sedemikian berkembang serta teman-teman mungkin saja kesusahan mendapatkan buku yang diinginkan di perpustakaan kota kalian.

Tetapi di masa digital ini teman-teman tidak perlu cemas. Di internet sudah tersedia banyak ebook gratis yang dapat teman-teman download serta dapat membacanya di e-reader, iPad atau monitor komputer kalian. Ada genre bacaan untuk tiap orang di planet ini, entah itu literatur klasik, fashion, biografi, sejarah, tips pengembangan diri, novel romantis serta ada banyak lagi. Yang teman-teman butuhkan hanyalah hasrat yang kuat untuk mulai membaca secara teratur. Jadi? Tunggu apalagi.

Ohiya ada beberapa pendapat dari Mahasiswa(i) Administrasi Niaga mengenai Buku/Hari Buku :
1. Andi Risky Justi (Angkatan 18)
Menurut saya, hari buku nasional adalah moment dimana kita harusnya sadar akan pentingnya membaca buku. kita sebagai kaum milenial boleh saja memperoleh banyak ilmu pengetahuan melalui internet namun membaca buku juga penting untuk dilakukan. sebab, pada kenyataannya minat baca di negara kita masih tergolong rendah. Terlepas dari genre apapun mau itu fiksi ataupun non fiksi, didalamnya terdapat pengetahuan yang berbeda-beda. jadi, untuk membangun minat baca bisa diawali dengan membaca buku yang ringan terlebih dahulu. Di Hari Buku Nasional ini pula penting bagi kita semua untuk menyadari pentingnya membaca buku secara legal. Dengan membeli buku yang asli dan tidak mendownload dan menyebarluaskan ebook yang bukan dari penulis atau penerbit. Selamat Hari Buku Nasional! Semoga kita semua menemukan satu buku yang membuat kita jatuh cinta pada membaca.

2. Muh Rafli Alfatiqah (Angkatan 17)
Menurut saya, Buku adalah ruang imajinatif yang dapat meningkatkan kreativitas dalam kehidupan sosial.

Selamat hari buku nasional teman-teman. Jangan lupa membaca buku ya!

#HariBukuNasional
#HMANPNUP
#PNUP
#FamilyForever

Source By:

29 Manfaat Membaca Buku yang Membuat Kamu Melihat Dunia Lebih Luas

LEAVE A REPLY