Home PRESS RELEASE Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H

Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H

137
8
SHARE

Tidak terasa seluruh umat Muslim di dunia kembali merayakan Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Jumat 31 Juli 2020. Di setiap tahunnya, umat muslim di seluruh dunia akan selalu merayakan salah satu Hari Raya besar Islam ini, tepatnya pada tanggal 10 Dzulhijjah.

Hari Raya Idul Adha biasa disebut ‘Hari Raya Haji’ (Lebaran Haji) karena pada hari itu, kaum Muslimin yang sedang menunaikan haji di Tanah Suci melakukan wukuf di Padang Arafah. Mereka semua mengenakan pakaian serba putih yang disebut pakaian ihram. Idul Adha juga sering disebut Hari Raya Qurban. Hal ini berkaitan erat dengan peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim alaihi salam (as) bersedia mengorbankan putranya sendiri yakni Ismail, untuk disembelih sebagai bentuk ketaatan beliau pada Allah Ta’ala.

Meskipun Hari Raya Idul Adha tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena perayaannya ditengah pandemi, namun hal tersebut bukanlah halangan untuk tetap bersuka cita dalam merayakan hari yang berbahagia ini.

Pada Hari Raya Idul Adha sebelum-sebelumnya kita memiliki tradisi, seperti saling mengucapkan selamat hari raya sesama keluarga, teman, maupun kerabat dekat untuk mempererat tali silahturahmi secara langsung, kali ini kita harus dibatasi oleh pandemi. Meski begitu, kita tetap bisa saling bersilaturahmi secara online untuk tetap saling menjaga meski dari kejauhan.

Yang terlihat saat ini , di Kota besar sudah dibatasi untuk merayakan hari raya ini. Berbeda dengan masyarakat di pedesaan yang harus bersyukur karena masih banyak yang bisa melaksanakan Hari Raya Kurban seperti biasanya. Tentu tidak lepas dari protokol kesehatan, dan juga keamanan lingkungan yang tetap terjaga.

8 COMMENTS

LEAVE A REPLY