Home Hari Besar Selamat Hari Natal

Selamat Hari Natal

202
2
SHARE

Hari natal merupakan salah satu hari terbesar bagi umat kristiani. Untuk itu, sebagai negara Republik Indonesia yang mengenal Pancasila maka Kita sebagai Non Kristiani juga turut menghargai, menghormati dan bangga dengan adanya keberagaman agama itu indah.

Tidak ada salahnya, kita non kristiani memberikan rasa suka cita kepada umat kristiani dengan memberikan Ucapan Selamat Natal 2020 dan juga Tahun Baru 2021. Tidak terasa kita semakin mendekati akhir tahun yang berarti ada dua momen yang banyak dinanti, yaitu natal dan tahun baru. Baik natal maupun tahun baru, keduanya merupakan momen yang pasti sangat berkesan.

  • NATAL (kelahiran Yesus, Sang Juru Selamat) selalu dirayakan setiap tahun oleh umat beriman kristiani di seantero dunia. Kelahiran-Nya dirindukan, dinantikan, dipersiapkan, dan selalu disambut dengan meriah. Dalam setiap perayaan, pesan penting yang terus dikumandangkan dan digaungkan Pendeta dan Pastor/Romo di gereja-gereja supaya perayaan Natal tidak hanya berhenti di altar, terkurung, dan berkutat di seputar gereja, tetapi juga harus sampai ke lubuk hati dan terpancarkan lewat tindakan penuh cinta kasih. Pengalaman misteri kesatuan dengan Allah yang melahirkan kesalehan ritual perlu juga sampai pada tahap aplikasi dan melahirkan kesalehan sosial.
  • Dalam perayaan Natal, juga dalam perayaan sakramen lainnya, hidup keberimanan umat kristiani diharapkan semakin tumbuh bersemi, mekar, dan berakat kuat. Melalui perayaan Natal, umat kristiani tidak hanya hanyut larut dalam suasana nostalgia dan kerlip keindahan seputar gua Natal serta hanyut larut dalam kesyahduan lagu-lagu Natal, namun Natal diharapkan juga agar umat kristiani tidak berhenti pada hal yang bersifat ritual-formal, tetapi juga sampai kepada pengalaman iman personal, pengalaman mistik (kesatuan dan keakraban dengan Allah) yang memotivasi dan menginspirasi serta mentransformasi hati untuk melakukan aksi konkret. Dan yang lebih mendasar lagi umat kristiani mampu menangkap pesan penting yang hendak disampaikan Yesus pada hari Natal-Nya.

Semoga kita semua diberkati dengan berkah natal yang tiada hentinya. Dan juga semoga Tuhan tidak lupa untuk mengabulkan permohonanmu.

Selamat Natal.
#HMANPNUP
#HMAN
#PNUP
#Familyforever
https://www.masukuniversitas.com/ucapan-selamat-hari-natal-tahun-baru/amp/

SHARE
Previous articleSelamat Hari Ibu
Next articleNatal dan Tahun Baru

2 COMMENTS

  1. Thanks for your individual great submitting! I definitely enjoyed examining it, you’re going to be an incredible author. I will make sure to bookmark your weblog and may come back sooner or later. I want to motivate you to certainly carry on your great producing, Possess a pleasant holiday getaway weekend! enugn.se/map8.php hvad betyder juridisk

LEAVE A REPLY