Home Hari Besar Selamat Hari Wanita Indonesia

Selamat Hari Wanita Indonesia

199
2
SHARE

HARI WANITA INDONESIA

“Bisakah kau hidup tanpa teduhnya wanita? Yang disetiap sujudnya terbisik namamu”

Kalimat diatas merupakan penggalan lagu milik Raisa yang berjudul Teduhnya Wanita. Lagu tersebut sangat cocok nih didengarkan hari ini, karena tiap tanggal 9 Maret diperingati sebagai Hari Wanita Indonesia.

Hari ini dapat menjadi ajang untuk menyuarakan hak-hak wanita yang dirasa masih belum terpenuhi hingga saat ini. Maraknya kekerasan seksual, minimnya kesetaraan gender, dan patriarki yang masih terus membudaya menandakan bahwa Indonesia masih harus bekerja ekstra menciptakan lingkungan yang aman bagi wanita. Dengan adanya Hari Wanita Indonesia, diharapkan dapat memberikan kesadaran mengenai peran para wanita dimata masyarakat.

Selain itu, peran wanita yang satu terhadap wanita yang lain juga amat penting loh. Pernah dengar istilah “Woman Support Woman”? Istilah ini bermakna bahwa wanita merupakan kelompok rentan yang memerlukan dukungan dari sesamanya. Karena sesama wanita dianggap lebih mudah memahami perasaan masing-masing. Maka sudah seharusnya para wanita memberikan dukungan moral pada wanita lain. Dengan adanya “Woman Support Woman” ini, para wanita dapat saling bekerja sama untuk menguatkan para wanita yang masih saja dianggap lemah dimata masyarakat.

Namun, perlu diingat bahwa lingkungan yang aman untuk wanita bukan hanya menjadi kewajiban sesama wanita saja tapi juga merupakan kewajiban kita bersama.

“Bukan laki-laki yang hendak kami lawan, melainkan pendapat kolot dan adat usang.” – R.A Kartini

Selamat Hari Wanita Indonesia !!!

#HMANPNUP
#HMAN
#PNUP
#Familyforever

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY