Home MADILEN Setahun Bersama Covid-19. Perubahan Apa Saja Yang Terjadi?

Setahun Bersama Covid-19. Perubahan Apa Saja Yang Terjadi?

306
19
SHARE

Salam Redaksi

Salam family Forever!
Apa kabar teman-teman? Semoga kita semua tetap dalam keadaan sehat dan terhindar dari wabah virus.
Senang bisa berjumpa kembali dalam mading edisi Maret.

Sudah lebih setahun keberadaan pandemi di Indonesia. Saat ini kasus melonjak tinggi. Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah untuk menormalkan kembali keadaan. Namun apakah kalian sudah menerapkan protokol kesehatan ?
Berikut artikel memuat kebiasaan dan protokol kesehatan yang seharusnya diterapkan di keadaan sekarang ini.

Mari membaca majalah dinding berikut 🤗

Kebiasaan apa saja dilakukan selama pandemi

 

    1. Menjaga pola makan sehat
    2. Tidur yang cukup
    3. Jaga kesehatan mental
    4. Cuci tangan di air mengalir
    5. #dirumahaja
    6. Gunakan masker

Perubahan yang terjadi sebelum dan selama pandemi

Ulfa ’18

Kemunculan Covid-19 telah menjungkirbalikkan segala hal, termasuk mempengaruhi aktivitas. Yang sebelumnya senang berkumpul dengan banyak orang, mengabaikan pentingnya cuci tangan sebelum dan sesudah makan, kurang berolahraga dan berjemur, selalu bepergian tanpa perlu menggunakan masker. Kini kita dituntut untuk terbiasa dengan memakai masker, menjaga jarak sosial maupun fisik, rajin mencuci tangan, serta disiplin mengikuti protokol kesehatan.

Aqila ‘19

Sebelum pandemi saya selalu pergi kemanapun entah itu pulang dari kampus saya pergi nongkrong, pergi jalan bersama teman,makan angkringan bahkan saya bisa nginap dirumah teman saya tanpa perlu cemas, dengan tidak menggunakan masker dan memikirkan keadaan. Tetapi selama adanya pandemi, saya di batasi untuk keluar rumah, jaga jarak dan selalu memakai masker bahkan kami selalu di halangi oleh protokol kesehatan yang menganjurkan untuk social distancing dan physical distancing dengan orang lain

Yunus ‘20

Sebelum pandemi saya masih berstatus siswa dan melakukan proses belajar mengajar di sekolah, bertemu dengan teman dan juga guru. Selain itu sebelum pandemi saya bersama teman-teman selalu jalan-jalan ke berbagai tempat, misalnya ke mall ataupun tempat liburan dan tidak terbatas mau pulangnya kapan.

Tetapi setelah adanya pandemi, saya lebih banyak menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga dan  melakukan pembelajaran jarak jauh atau online. Tentu saya dan juga teman-teman yang lain pasti berkerinduan untuk melakukan pembelajaran di kampus, tetapi kita tetap mematuhi anjuran dari pemerintah untuk tetap di rumah dan selalu menjaga kesehatan. Nah, jika saya ingin keluar rumah, kemanapun itu  pasti selalu menggunakan masker dan juga membawa hand sanitizer serta menjaga jarak

19 COMMENTS

LEAVE A REPLY