Home Hari Besar Selamat Hari Kenaikan Isa Almasih

Selamat Hari Kenaikan Isa Almasih

289
22
SHARE

Dalam kepercayaan umat Kristiani, peristiwa Kenaikan Isa Almasih merupakan salah satu hari raya umat Kristen untuk memperingati kenaikan Yesus Kristus ke surga, dalam tradisi Kristen, perayaan Kenaikan Isa Almasih ini selalu berpindah, karena selalu jatuh pada hari ke-40 setelah Hari Raya Paskah.

Hari Kenaikan Yesus Kristus dirayakan umat Kristen dan Katolik dengan beribadah misa dan lagu pujian syukur di Gereja. Kenaikan Yesus telah mengajarkan murid-murid agar tidak terpaku dengan kehadiran-Nya secara fisik. Namun meski sudah naik ke surga, Yesus tetap menyertai mereka dengan kehadiran Roh Kudus.

Sejak abad ke-4,peristiwa kenaikan Yesus Kristus ditandai dengan perayaan turunnya Roh Kudus yang dikenal dengan hari Pentakosta.
Bagi umat Kristen dan Katolik, makna kenaikan Yesus Kristus ke Surga sebagai pemuliaan Yesus setelah kematian dan kebangkitan-Nya.

 

Kenaikan Yesus telah mengajarkan murid-murid agar tidak terpaku dengan kehadiran-Nya secara fisik. Namun meski sudah naik ke surga, Yesus tetap menyertai mereka dengan kehadiran Roh Kudus.

Umat Nasrani juga percaya bahwa Yesus naik ke surga untuk menyediakan tempat bagi orang percaya. Seperti tertulis dalam Alkitab, Efesus 2:6 yang berbunyi “dan di dalam Kristus Yesus Ia telah membangkitkan kita juga dan memberikan tempat bersama-sama dengan Dia di sorga.”

Kenaikan Tuhan Yesus juga menjadi jaminan kedatangan-Nya yang kedua kali untuk membawa orang percaya ke surga.

Selamat Hari kenaikan Isa Almasih!

#selamatharikenaikanIsaAlmasih
#HMANPNUP
#HMAN
#PNUP
#Familyforever

Editor: Argenastha
Desainer: Hasmaniar

Referensi:
https://www.google.com/amp/s/m.kumparan.com/amp/berita-hari-ini/sejarah-dan-makna-hari-kenaikan-isa-almasih-bagi-umat-nasrani-1tRw6JOQzfD

22 COMMENTS

LEAVE A REPLY