Home PRESS RELEASE KELAS KEWIRAUSAHAAN “MULAI AJA DULU BERWIRAUSAHA”

KELAS KEWIRAUSAHAAN “MULAI AJA DULU BERWIRAUSAHA”

96
1
SHARE

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu, Shalom, Om Swastiastu, Namo Buddhayana, dan Salam Sejahtera.

“Salam Mahasiswa”

“Salam Pergerakan”

“Salam Family Forever”

Hari Rabu tanggal, 24 November 2021 di Rumah Hijau BTN Hamzy sedang berlangsung kelas kewirausahaan yang di bawakan oleh saudara Taslim dan di damping oleh saudari Nur Afya Kelas kewirausahaan hari ini cukup menarik dan sangat membangun motivasi untuk Mulai dulu berwirausaha sesuai dengan tema yang di bawakan “mulai aja dulu berwirausaha”

Pengertian kewirausahaan merupakan semangat, sikap, perilaku, dan kemampuan seseorang dalam menangani usaha dan atau kegiatan yang mengarah pada upaya mencari, menciptakan, menerapkan, cara kerja.dan orang yang mampu mengelolah sumber daya yang ada menjadi sesuatu atau sebuah produk yang mempunyai nilai.

Dalam berwirausaha kita perluh menumbuhkan minat kita untuk berwirausaha di mana kita harus memikir 4 hal berikut:

  • Semua orang dilahirkan sama, di sini di artikan dalam dunia wirausaha adalah kita semua memiliki potensi yang sama untuk mempunyai ide untuk bagaimana kita memulai suatu usaha kita.
  • Mempunyai peluang yang sama, di sinin saya artikan bahwa kita semua punya peluang untuk sukses tergantung diri kita masing-masing bagaimana cara kita untuk mewujudkan hal itu.
  • Pandai dan kayak, di sini ada dua kata yang itu pandai di mana kita harus pandai melohat situasi dan peluang untuk wirausaha dan kaya di sini di mana kita kaya akan ide-ide yang bagus untuk suatu usaha.
  • Setelah lulus ma uke mana? Rencanakanlah bagaimana dan apa yang akan kamu lakukan di masa depan.

Uang adalah sebuah ide ? saya dalam menangkap kalimat tersebut adalah jika kita memiliki ide yang bagus maka kita akan mendapatkan sebuah keuntungan dari ide kita tersebut adalah sebuah uang, jadi jangan takut untuk memulai suatu usaha jika jatuh maka berdiri Kembali dan terus semangat.

Dalam berwirausaha juga ada keuntungan, yaitu peluang untuk mencapai tujuan yang dikehendaki, peluang untuk membantu masyarakat dengan usaha yang konkrit, nah selain dari keuntungan berwirausaha juga ada kerugianhya yaitu pendapatan yang tidak pasti, bekerja keras dan harus meluangkan waktu yang Panjang, tanggung jawab yang sangat besar.

Jika kita bercermin di masyarakat banyak yang berpandangan bahwa banyak keluarga yang menginginkan anaknya sekolah tinggi kemudian jadi PNS dan banyak yang berpandangan buat apa sekolah tinggi kalau ujung-ujungnya jadi seorang pedagang? Tidak kita salahkan pandangan masyarakat begitu namun kita harus berusaha mengubah pandangan tersebut ke hal positif bahwasanya pendidikan yang tinggi tidak semata-mata harus jadi PNS bahkan kalau kita berpikir logis lebih baik kita jadi pengusaha kita Kelola perusahaan kita sendiri dan akan mendapat untung yang banyak pula maka dari itu kita harusmempunyai pengetahuan dan kemmapuan untuk menjadi pengusaha yang sukses.

Dalam kelas kewirausahaan hari ini sangat membukakan pikiran saya tentang dunia wirausaha dan membangun semangat saya untuk mulai aja dulu berwirausaha.

SALAM FAMILY FOREVER!

Resume by Nurfadillah

Design by Naila Fasya

📲 Instagram : @hmanpnup
📬 Twitter : @hmanpnup
🎥 Youtube : HMANPNUP
🌐 Website : www.hmanpnup.or.id
___
UKH KEWIRAUSAHAAN
HMAN PNUP 2021 – 2022

#HMANPNUP
#HMAN
#PNUP
#FAMILYFOREVER

1 COMMENT

LEAVE A REPLY