Home Hari Besar Selamat Hari Natal

Selamat Hari Natal

59
0
SHARE

[ HARI NATAL ]

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Salam Family Forever 💚

Hari Raya Natal jatuh pada tanggal 25 Desember tiap tahunnya. Tahun ini, hari raya Natal jatuh di hari Sabtu.

Selamat merayakan Hari Raya Natal bagi Umat Kristiani yang diperingati sebagai kelahiran Yesus Kristus. Semoga dapat menjalankan ibadah Natal dengan khusyuk meski di tengah pandemi COVID-19.

Hari Raya Natal adalah waktu untuk merayakan kegembiraan dan kebersamaan bersama orang-orang terdekat.

Terdapat dua kebaktian yang dilangsungkan dalam perayaan Natal, terdiri dari kebaktian malam pada 24 Desember dan kebaktian pagi pada 25 Desember.

Mengetahui dalam sejarah, Natal baru dirayakan pada sekitar tahun 200 Masehi di Aleksandria atau Mesir. Seorang sejarawan Kristen Romawi, Sextus Juluis Africanus memulai perayaan Natal pada 25 Desember di tahun 221 Masehi.

Sebelumnya, seringkali perdebatan mengenai tanggal-tanggal pelaksanaan Hari Raya Natal. Misalnya Armenia yang merayakan setiap 6 Januari dan Ortodoks Timur yang memperingati pada tanggal 7 Januari.

Namun, agama Kristen pada umumnya sepakat menetapkan 25 Desember sebagai Hari Natal di seluruh dunia. Hal ini merujuk pada kalender Gregorian yang banyak dipakai dunia barat.

Beberapa kebiasaan, seperti bertukar hadiah, menghias pohon Natal, menghadiri gereja, berbagi makanan dengan keluarga dan teman dan, tentu saja, menunggu Sinterklas tiba, adalah kegiatan yang umumnya dilakukan.

Kegiatan kultur yang melekat pada Natal pasti menjadi ikonik. Apalagi ditambah dengan warna-warna khas Natal akan mewarnai perayaannya, seperti merah, hijau dan emas.

Tentunya hal tersebut sangat dinantikan, terlebih bagi anak-anak. Mereka dapat merayakan dengan balutan kasih dan kedamaian-Nya di Hari Natal.

✨ Selamat Memperingati Hari Raya Natal✨

Design : Muh. Naimnuari Al Riyadh Ns.
Caption : A. Azizah Utari

#HariNatal
#HMANPNUP
#HMAN
#PNUP
#FAMILY FOREVER

Referensi :
https://www.google.com/amp/s/papua.inews.id/amp/berita/sejarah-hari-natal-yang-sebenarnya

LEAVE A REPLY