Home Hari Besar HARI AYAH NASIONAL

HARI AYAH NASIONAL

142
1
SHARE

[ Hari Ayah Nasional ]

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Salam Family Forever 💚

Hari Ayah Nasional jatuh pada hari Jumat, 12 November 2021. Yang dimana hari spesial ini diperingati sebagai ungkapan terima kasih kepada sosok ayah sebagai tulang punggung, sandaran, dan pelindung dalam rumah tangga.

Yang perlu kita ketahui bahwa Ayah merupakan bagian dari keluarga yang memegang peranan sangat penting dalam membentuk karakter keluarga, juga dilandasi oleh pemikiran bahwa orang tua dalam sebuah keluarga yaitu ayah dan ibu merupakan suatu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan, kalau ada Hari Ibu maka harus ada juga Hari Ayah untuk mengenang jasa-jasa seorang ayah yang mempunyai cara sendiri dalam menjalankan perannya sebagai kepala rumah tangga, antara lain sebagai iman, pemberi nafkah, pelindung dan masih banyak peran penting lainnya di keluarga.

Di Indonesia peringatan Hari Ayah nasional baru dipopulerkan dan digagas oleh Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP) sejak tanggal 12 Nopember 2006, tetapi nampaknya Hari Ayah nasional ini tidak sepopuler Hari Ibu. Pendeklarasian Hari Ayah nasional pertama dilaksanakan pada tanggal 12 Nopember 2006 oleh PPIP di Pendapa Gede Balaikota Solo, Jawa Tengah.

Usai deklarasi, mereka mengirimkan buku tersebut dan piagam deklarasi Hari Ayah kepada Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) serta bupati di 4 penjuru Indonesia yakni Sabang, Merauke, Sangir Talaud, dan Pulau Rote. Sejak saat itu, setiap tanggal 12 November ditetapkan sebagai Hari Ayah Nasional.

“Pada setiap napasnya, ayah memancangkan tiang-tiang asa agar langkahmu sampai pada bianglala”. – Abdurahman Faiz

✨ Selamat Hari Ayah Nasional Ke – 15 ✨

Design : Naila Fasya Putri S
Caption : A. Azizah Utari

#HariAyahNasional
#HMANPNUP
#HMAN
#PNUP
#FAMILY FOREVER

Referensi :
https://www.suara.com/news/2020/11/09/131141/sejarah-hari-ayah-nasional-yang-diperingati-setiap-12-november


Warning: A non-numeric value encountered in /home/u5829455/public_html/hmanpnup.or.id/wp-content/themes/berita2/includes/wp_booster/td_block.php on line 353

1 COMMENT

LEAVE A REPLY