Home PRESS RELEASE Public Speaking

Public Speaking

193
1
SHARE

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Shalom, Om Swastiastu, Namo Buddhayana, dan Salam Sejahtera.

“Salam Mahasiswa”

“Salam Pergerakan”

“Salam Family Forever”

 

Berbicara tentang public speaking maka kita berbicara tentang bagaimana kita percaya diri untuk mempengaruhi orang lain melalui penyampaian yang kita lakukan didepan orang banyak.

Definisi dan pengertian public speaking adalah proses komunikasi yang dilakukan di hadapan khalayak ramai atau sekelompok orang.

Pada umumnya, public speaking bertujuan untuk memberikan informasi, mempengaruhi, atau menghibur orang banyak.

Berdasarkan definisi tersebut, maka public speaking adalah tata cara untuk bicara di depan umum, sehingga harus dilakukan secara runtut dan terencana.

Oleh karena itu, dalam public speaking tidak hanya membutuhkan kemampuan berbicara, tapi lebih pada kemampuan bicara yang terstruktur dan mudah dipahami orang banyak dalam waktu singkat.

Selain itu, definisi dan pengertian public speaking tersebut juga mensyaratkan untuk memiliki rasa percaya diri yang cukup. Kemampuan bicara sebaik apapun, jika tidak didukung oleh rasa percaya diri yang memadai, maka akan sia-sia.

Banyak yang menduga bahwa kemampuan public speaking adalah kemampuan bicara dalam bahasa formal. Tentu saja tidak seperti itu. Public speaking bukan melulu hanya soal bicara dalam bahasa formal. Public speaking adalah bicara dalam bahasa yang sesuai dengan khalayaknya.

Jadi, bisa saja public speaking sama sekali tidak menggunakan bahasa formal. Apalagi jika kegiatan public speaking tersebut dilakukan di depan sekelompok orang-orang muda. Orang muda biasanya tidak terlalu nyaman jika diajak bicara dalam bahasa formal.

Yang paling penting dalam public speaking adalah bicara sesuai dengan khalayak yang dituju, atau target audience. Maka, yang penting untuk dilakukan ketika akan melakukan kegiatan public speaking adalah mengenali calon khalayak yang akan menjadi audiens yang bersangkutan.

“Communication is a skill that you can learn. It’s like riding a bicycle or typing. If you’re willing to work at it, you can rapidly improve the quality of every part of your life” – Brian Tracy

 

Resume by Muh. Naimnuari Al Riyadh Ns.

Design by Naila Fasya Putri Shaliha

📲 Instagram : @hmanpnup
📬 Twitter : @hmanpnup
🎥 Youtube : HMANPNUP
🌐 Website : www.hmanpnup.or.id
_____
UKH BAHASA
HMAN PNUP 2021 – 2022

#HMANPNUP
#HMAN
#PNUP
#FAMILYFOREVER


Warning: A non-numeric value encountered in /home/u5829455/public_html/hmanpnup.or.id/wp-content/themes/berita2/includes/wp_booster/td_block.php on line 353

1 COMMENT

LEAVE A REPLY