Home Hari Besar Selamat Hari Kartini

Selamat Hari Kartini

276
5
SHARE

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Salam Family Forever ๐Ÿ’š

Hari Kartini diperingati pada tanggal 21 April setiap tahun. Peringatan Hari Kartini bertujuan untuk mengenang dan menghormati jasa pahlawan wanita Indonesia, Raden Ajeng Kartini.

Raden Ajeng Kartini atau dikenal sebagai R.A. Kartini merupakan sosok perempuan bersejarah untuk bangsa Indonesia. Khususnya untuk para kaum wanita.

Kartini dikenal sebagai wanita yang memelopori kesetaraan derajat (emansipasi) wanita pada masa penjajahan. Satu di antara perjuangan Kartini adalah menaikkan derajat kaum wanita melalui pendidikan.

Begitu besar jasa-jasa Kartini dalam memperjuangkan emansipasi kaum wanita di Indonesia.

Kartini merasa banyak diskriminasi yang terjadi antara pria dan wanita pada masa itu dimana beberapa perempuan sama sekali tidak diperbolehkan mengenyam pendidikan.

Keinginannya tidak semata hanya memajukan strata atau derajat wanita, namun juga yang berhubungan dengan masalah sosial.

Perjuangan Kartini tidak berhenti sampai disana, karena Yayasan Sekolah Kartini mulai didirikan di banyak tempat, seperti di Semarang pada tahun 1912, diikuti di Surabaya, Cirebon, Yogyakarta, Madiun, Malang dan wilayah lainnya yang tersebar di Nusantara.

Adapun tokoh yang turut membantu pembangunan sekolah Kartini tersebut adalah seorang tokoh politik etis Belanda yang bernama Van Deventer.

โœจSelamat Memperingati Hari Kartini 2022โœจ

Design : Andi Nur Inayatul Zahra
Caption : A. Azizah Utari

#HariKartini
#HMANPNUP
#HMAN
#PNUP
#FAMILY FOREVER

Referensi :
https://www.pikiran-rakyat.com/teknologi/pr-014301404/sejarah-hari-kartini-21-april-awal-munculnya-emansipasi-wanita


Warning: A non-numeric value encountered in /home/u5829455/public_html/hmanpnup.or.id/wp-content/themes/berita2/includes/wp_booster/td_block.php on line 353

5 COMMENTS

  1. The rule was, resumes opened with an Objective Statement – but no more! Knowledgeable employment professionals all state clearly, these kinds of sentences fail when determining your job suitability. Therefore, don’t write an Objective Statement!

LEAVE A REPLY