ISRA MIRAJ MUHAMMAD SAW

[ ISRA MIRAJ MUHAMMAD SAW ]

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Salam Family Forever 💚

Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tahun ini jatuh pada Sabtu, 18 Februari 2023.Peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan bukti kekuasaan dan kebesaran Allah bahwa segala sesuatu tidak ada yang tidak mustahil bagi Allah.

Menurut istilah dalam sejarah Islam, Isra adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsha di Yerussalem, Palestina. Sedangkan Mi’raj adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari bumi menuju langit ketujuh, lalu dilanjutkan ke Sidratul Muntaha.

Sidaratul Muntaha menjadi akhir perjalanan untuk menerima perintah Allah SWT berupa sholat lima waktu sehari semalam. Isra Mi’raj merupakan perjalanan suci Nabi Muhammad Saw dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa di Palestina hingga naik ke langit tujuh Sidratul Muntaha dalam semalam.

Peristiwa dahsyat itu terjadi pada 27 Rajab di tahun kedelapan kenabian. Tahun ini, Isra Miraj diperingati Sabtu, 18 Februari 2023. Ada banyak hikmah dari peristiwa Isra Miraj Nabi SAW. Salah satunya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah, serta diwajibakknya shalat lima waktu.

Dengan begitu, adanya Isra Miraj secara langsung akan terus mengingatkan kita, sebagai umat muslim untuk terus belajar mengenai agama.”Selamat memperingati Isra Miraj Rasulullah SAW 1444 H untuk semua umat muslim seluruh dunia. Mari perbanyak ibadah dan amal baik di hari bersejarah dalam kalender Islam ini.

✨ Selamat Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 2023✨

Design :

Caption : A. Azizah Utari

#Isra Miraj

#HMANPNUP

#HMAN

#PNUP

#FAMILYFOREVER

Referensi : https://www.google.com/amp/s/amp.suara.com/news/2023/01/31/081500/4-keistimewaan-isra-miraj-ketika-nabi-muhammad-mendapat-perintah-salat

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 views