HARI KENAIKAN ISA AL-MASIH

[ HARI KENAIKAN ISA ALMASIH ]

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Salam Family Forever !!!

Hari Raya Kenaikan Isa Almasih tahun ini jatuh pada Kamis, 18 Mei 2023. Kenaikan Isa Almasih dalam kepercayaan Kristen adalah peristiwa kenaikan Yesus Kristus ke surga pada hari ke-40 setelah kebangkitannya pada hari Paskah.

Dirangkum dari laman Britannica, pada peristiwa kenaikan Isa Almasih, Yesus diangkat ke langit disaksikan oleh murid-muridnya. Kemudian hilang dari pandangan mereka karena tertutup awan.

Peristiwa kenaikan Isa Almasih ini tercatat dalam Perjanjian Baru di Alkitab. Kenaikan Yesus disebutkan dalam Pengakuan Iman Rasuli, pengakuan iman yang digunakan untuk baptisan di gereja mula-mula.
Perayaan kenaikan Isa Almasih dalam iman Kristen sejajar dengan Natal, Paskah, dan Pentakosta. Peringatan kenaikan Isa Almasih bahkan telah dilakukan oleh Kristen di Timur maupun Barat, sejak abad ke-4.
Sebelumnya, Kenaikan diperingati sebagai bagian dari perayaan turunnya Roh Kudus pada hari Pentakosta.

Makna kenaikan Isa Almasih bagi umat Kristiani berasal dari keyakinan mereka akan pemuliaan Yesus setelah kematian dan kebangkitannya. Serta maknanya kembalinya Yesus Kristus kepada Allah Bapa.
Jadi, Injil menurut Yohanes menggunakan perkataan Yesus dan penampakannya setelah Kebangkitan untuk menunjukkan hubungan baru antara Yesus dan Bapanya. Serta antara dia dan para pengikutnya.

Yesus menunjukkan diri-Nya kepada para murid dengan banyak tanda untuk membuktikan bahwa Ia hidup. Yesus berulang-ulang menampakkan diri dan berbicara kepada para murid-murid-Nya tentang Kerajaan Allah.

✨ Selamat Memperingati Hari Kenaikan Isa Almasih 2023 ✨

#HariKenaikanIsaAlmasih
#HMANPNUP
#HMAN
#PNUP
#FAMILYFOREVER

Referensi :
https://www.google.com/amp/s/www.detik.com/jateng/berita/d-6726224/sejarah-peringatan-hari-kenaikan-isa-almasih/amp
RIS rilis sama hari besar
Iye

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

38 views