HARI PASKAH

[ HARI PASKAH ]

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Salam Family Forever !!!

Hari Paskah tahun ini jatuh pada hari Minggu, 9 April 2023. Dalam memperingati Hari Paskah merupakan salah satu hari raya umat Kristiani selain Natal. Dalam kitab suci, Paskah merupakan perayaan kebangkitan Yesus Kristus pada hari ketiga setelah di salib, yang menjadi salah satu peristiwa paling sakral dalam hidup Yesus.

Melansir Christianity, Paskah adalah makna kemenangan dan harapan bagi umat Kristiani. Yesus berhasil mengalahkan maut dan bangkit kembali, setelah melalui penderitaan di kayu salib.

Kebangkitan Yesus ini menunjukkan bahwa kehidupan manusia akan kekal, melampaui dosa dan maut. Barang siapa yang percaya kepada-Nya pun akan memeroleh hidup yang kekal ini.

Paskah pun menjadi konfirmasi penuh atas semua ajaran Yesus. Ia membuktikan bahwa dirinya anak Allah dan datang ke dunia untuk menyelamatkan umat manusia dari dosa dan maut.

Perayaan Paskah umat kristiani ditandai dengan sebuah rangkaian dari Pra Paskah hingga Paskah. Masa Pra Paskah dibuka dengan perayaan Rabu Abu, dilanjutkan dengan aksi puasa dan pantang selama 40 hari.

Selanjutnya, rangkaian Paskah ditandai dengan pekan suci, yakni lima hari ibadah atau misa umat kristiani. Lima hari ini mencakup Minggu Palma, Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci atau Malam Paskah, dan Minggu Paskah.

✨ Selamat Memperingati Hari Paskah ✨

#HariPaskah

#HMANPNUP

#HMAN

#PNUP

#FAMILYFOREVER

Referensi :
https://www.idntimes.com/life/inspiration/amp/klara-livia-1/arti-dan-makna-hari-paskah?page=all#page-2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 views