HARI TAHUN BARU ISLAM

[ HARI TAHUN BARU ISLAM ]

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Salam Family Forever ????

Nah, perayaan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah jatuh pada Rabu, 19 Juli 2023 sehingga momen pergantian tahun dalam kalender Hijriah ini terhitung sejak Selasa, 18 Juli 2023 malam.

Tahun baru Islam merupakan momen penting bagi umat Muslim di seluruh dunia untuk memperingati awal dari kalender hijriyah. Peringatan tahun baru Hijriah juga menjadi waktu bagi umat Muslim untuk mengevaluasi diri, meningkatkan ketakwaan, memperbaiki hubungan dengan Allah dan sesama, serta menetapkan tujuan dan harapan untuk tahun yang akan datang.

Hal ini diiringi dengan kegiatan keagamaan seperti puasa sunnah, membaca Al-Qur’an, dan meningkatkan ibadah.

Tahun Baru Islam yang ditandai dengan peringatan 1 Muharram memiliki makna yang mendalam bagi umat Muslim di seluruh dunia. Dalam momen yang bersejarah ini, umat Muslim merenungkan arti perjalanan hijrah Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah serta mengambil hikmah dari perjuangan beliau.

Adapun amalan sunnah bulan Muharram yang artinya perbuatan atau kebiasaan baik yang akan mendatangkan pahala jika dilakukan. Namun, tidak menimbulkan dosa bila tidak dikerjakan.

Amalan di bulan Islam ini mencakup perbuatan yang bisa dilakukan sendiri maupun yang dilakukan bersama-sama atau sosial. Keutamaan amalan sunnah bulan Muharram adalah untuk menyempurnakan ibadah sebagai muslim.

  1. Menunaikan Sholat
  2. Berpuasa
  3. Silaturahmi
  4. Bersedekah

✨ Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah ✨

Design :

#HariTahunBaruIslam

#HMANPNUP

#HMAN

#PNUP

#FAMILY FOREVER

Referensi :
https://www.google.com/amp/s/www.detik.com/hikmah/khazanah/d-6829723/ketahui-makna-tahun-baru-islam-sejarah-dan-perbedaannya-dengan-masehi/amp

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

53 views