SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1444H

[ HARI RAYA IDUL FITRI ]

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Salam Family Forever !!!

Hari Raya Idul Fitri adalah perayaan besar yang menjadi momen kemenangan bagi seluruh umat muslim. Momen kemenangan ini dicapai setelah umat muslim menjalankan ibadah puasa dengan berjuang mengendalikan nafsu dan berbagai keburukan di bulan Ramadan. Selain itu, Hari Raya Idul Fitri juga menjadi momen bagi umat muslim untuk saling bermaafan.

Ini sudah menjadi tradisi perayaan yang dilakukan sejak zaman nabi dahulu. Konon, perayaan Idul Fitri pertama kali dilaksanakan pada tahun ke-2 Hijriah. Sebelum agama Islam datang, kaum Arab mempunyai dua hari raya yang dilaksanakan secara meriah. Kemudian, tradisi ini berubah setelah Rasulullah mendapatkan perintah untuk menyebarkan agama Islam.

Secara khusus, perayaan Idul Fitri yang identik dengan menggunakan pakaian baru, memiliki makna yang lebih dari itu. Mengenakan pakaian baru hanyalah sunah, sedangkan makna yang lebih penting adalah anjuran untuk menambah ketaatan setelah hari raya tersebut.

Artinya, umat muslim yang menjalankan ibadah puasa dan amalan sunah lain di bulan Ramadan, diharapkan dapat meningkatkan kualitas diri dan iman dengan menjalankan ibadah yang lebih baik usai Ramadan.

Meskipun bukan hal yang mudah, namun orang yang mampu menjalankan ibadah dengan lebih baik setelah Ramadan, merupakan tanda bahwa ibadah selama Ramadan telah diterima oleh Allah. Tentu ini bisa dijadikan motivasi diri bagi setiap umat muslim agar mendapatkan kebaikan tersebut.

Di momen yang berbahagia ini, mari kita membuka hati untuk saling memaafkan. Semoga Allah SWT juga memaafkan kita dari segala kesalahan kita.

✨ Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidzin wal faidzin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 2023 ✨

#HMANPNUP

#HariRayaIdulFitri

#HMAN

#PNUP

#FAMILYFOREVER

Referensi :
https://www.merdeka.com/jateng/sejarah-hari-raya-idul-fitri-dan-maknanya-perlu-diketahui-kln.html

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

29 views