BINCANG LITERATUR “Seni Berpikir Positif”

[BEDAH BUKU SENI BERPIKIR POSITIF]

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, shalom, Om Swastiastu, Namo Buddhayana dan Salam Sejahtera
“Salam Mahasiswa”

“Salam Pergerakan”

“Salam Family Forever ”

Sebuah buku yang ditulis oleh Brian Adam, dan diterbitkan oleh Bright Publisher, serta didistribusikan oleh Solusi Mitra Media. Buku yang berukuran 13,5 x 20 cm, yang terdiri dari 156 hlm. Di dalam buku ini menjelaskan makna dari seni berpikir positif. Di dalamnya terdapat langkah-langkah yang perlu kita lakukan agar kita mampu menjalani kehidupan dengan baik, positif, dan sukses. Rating yang saya berikan untuk buku ini yaitu 8 dari 10, karena buku ini menurut saya memang cocok untuk semua orang yang dimana hampir semua orang belum mampu mengendalikan pikirannya.

Tindakan seseorang didasari oleh pikirannya. Jika ia berpikir positif, ia akan bertindak positif. Dan begitu pun sebaliknya. Maka, Kamu adalah penentu dirimu sendiri. Dirimu akan sebagaimana pikiran dan tindakanmu.  Tindakanmu akan mencerminkan bagaimana kamu kedepannya. Dan kamu yang sekarang ini adalah hasil pikiranmu yang telah lalu.

Perencanaan dalam hidup sangatlah penting dan hal itu terlahir dari pikiran kita. Perencanaan yang bagus tentu harus terlahir dari pikiran yang positif. Namun apakah hal tersebut mudah untuk dilakukan? Tentu saja tidak, hampir semua orang mempunyai pikiran negatif di setiap harinya. Nah, salah satu isi buku ini membahas tentang strategi berpikir positif yang ketika kita menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, maka berpikir positif bisa kita capai.

Roy T. Bennet pernah berkata, “Insted of worrying about what you cannot control, shift your energy to what you can create.” Dan salah satu yang paling dekat dengan diri kita dan dapat kita kontrol yaitu pikiran kita sendiri. Jangan terlalu fokus kepada sesuatu yang jelas-jelas tidak bisa kita kontrol.

Resume By : Aryandi

DEPARTEMEN PENDIDIKAN
HMAN-PNUP 2022-2023

#CATUR

#HMANPNUP

#HMAN

#PNUP

#FAMILY FOREVER

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

25 views